Sukses

Politikus Golkar Jenguk Tahanan KPK di Hari Lebaran

Tahanan korupsi yang ditemui Ali antara lain tersangka kasus pengadaan Alquran Fahd El Fouz dan mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Golkar Ali Mochtar Ngabalin mendatangi Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu siang. Kedatangan Ali tak lain untuk menjenguk para koleganya dalam momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

"Ini mau ngasih ucapan. Banyak kawan, banyak keluarga, teman, sahabat saya. Saya mesti pergi kasih tahu mereka, tunjuk muka, kasih tahu kesabaran atas situasi yang ada," ujar Ali di Gedung KPK, Minggu (26/6/2017).

Adapun tahanan korupsi yang ditemui oleh Ali yakni tersangka kasus pengadaan Alquran Fahd El Fouz, tersangka proyek Hambalang Choel Mallarangeng, mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, dan mantan Bupati Buton Samsu Umar.

"Ini suasana Lebaran. Jadi saya mau kasih tahu bahwa dia tidak boleh sedih, dia tidak boleh berduka cita. Hari ini orang harus bersuka cita karena 1 Syawal Hari Raya Idul Fitri," ujar Ali.

Menurut dia, kunjungannya kali ini tidak mewakili Partai Golkar. Meskipun, Fahd El Fouz adalah Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Ridwan Mukti selaku Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu.

"Tidak. Sebagai teman satu partai, sebagai kawan, sahabat, saya harus bisa membagi apa yang mereka rasakan meskipun kita di luar, tapi saya tetap menunjukkan bahwa tidak berarti mereka di dalam kemudian saya ikut memberikan penilaian yang keliru kepada mereka," tandas Ali.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.