Sukses

Doa dan Harapan Gubernur Djarot pada Idul Fitri 2017

Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 H jatuh pada Minggu, 25 Juni 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan hari Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 H jatuh pada Minggu, 25 Juni 2017. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memiliki doa khusus di Idul Fitri tahun ini.

"Setelah sebulan kita menyucikan diri kita, jiwa kita, semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadan diterima oleh Allah SWT. Dan semoga jiwa-jiwa yang suci dan penuh kasih yang diliputi disikapi dengan akhlak yang mulia tertanam di dalam diri kita, bukan hanya di bulan suci Ramadan saja tapi di bulan-bulan yang akan datang," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Sabtu 24 Juni 2017.

Dia berharap, pada hari yang fitri, semua warga Ibu Kota bisa semakin mengasihi satu sama lain dan terus mempererat rasa toleransi. Hal tersebut, kata Djarot, sangat dibutuhkan untuk membangun Jakarta lebih baik lagi.

Mantan Wali Kota Blitar ini menambahkan, Jakarta damai dalam perbedaan adalah dambaan semua pihak dan semua golongan. Untuk itu, menjaga persaudaraan adalah kunci utama menjadikan Ibu Kota hidup damai dan berdampingan.

"Semoga dengan jiwa yang suci, kita bersama-sama saling menghormati, mengasihi, toleran satu sama lain untuk membangun Jakarta yang aman damai. Sehingga, terbentuk masyarakat Jakarta yang adil makmur dan sejahtera di bawah lindungan Allah," harap Djarot di hari Idul Fitri.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.