Sukses

FPI Tetap Gelar Takbir Keliling

Organisasi kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI) tetap melakukan takbir keliling dalam menyambut malam Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI) tetap melakukan takbir keliling dalam menyambut malam Idul Fitri 1438 Hijriyah. Padahal, Polda Metro Jaya telah menerbitkan surat imbauan kepada seluruh warga Jakarta agar tidak melakukan takbir keliling.

"Kita tetap melaksanakan takbir keliling di berbagai wilayah, termasuk Jakarta karena takbir keliling merupakan kearifan lokal dan bagian dari syiar Islam," ujar Jubir FPI Slamet Maarif kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Slamet memaklumi imbauan yang dikeluarkan aparat kepolisian. Namun, ia menjamin pelaksanaan takbir keliling akan berjalan aman dan damai.

"Kalau polisi terbatas personelnya untuk pengamanan, bisa kerja sama dengan ormas-ormas Islam yang ada di Jakarta," tutur Slamet.

Dia mengklaim, ada sebanyak 3.000 orang yang ikut merayakan malam Hari Raya Idul Fitri dengan takbir keliling bersama FPI. Dia juga mengaku telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada aparat kepolisian terkait kegiatan ini.

"Pemberitahuan sudah diurus DPD FPI Jakarta," ucap Slamet.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sejumlah orang berduyun-duyun mendatangi Markas FPI di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Selatan. Beberapa di antara mereka datang sambil konvoi menggunakan sepeda motor dan membawa beberapa atribut bendera.

Sepanjang jalan, mereka mengumandangkan takbir. Beberapa pengendara sepeda motor yang ada di barisan konvoi juga menyalakan klakson.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.