Sukses

Lebaran yang Berbeda Bagi Presiden PKS Sohibul Iman

Sohibul menuturkan, dari tahun ke tahun dia habiskan lebaran bersama keluarganya di Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Depok - Umat Muslim bersiap menyambut Hari Raya Idulfitri, tak terkecuali dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Dia menuturkan, dari tahun ke tahun dia habiskan lebaran bersama keluarganya di Depok, Jawa Barat.

"Kami sudah beranak pinak di Depok selama 21 tahun. Jadi Depok adalah kampung halaman bagi saya dan istri, serta ke 5 anak kami. Jadi kami tiap lebaran di Kampung Belimbing," ucap Sohibul kepada Liputan6.com, Jumat (23/6/2017).

Biasanya, di hari raya, sedari pagi sehabis Salat Idul Fitri, selalu berkeliling ke para sesepuh di sekitaran rumah. Baru siangnya menuju rumah mertua di daerah Salemba, Jakarta Pusat.

"Kemudian baru besoknya ke Tasikmalaya. Di sana tiap tanggal 3 Syawal selalu mengadakan pertemuan keluarga besar dari garis bapak paginya. Dan dari garis ibu sorenya. Jadi semua paman, bibi, sepupu, ponakan, bahkan cucu dan cicit hadir," kata Sohibul.

Menurut dia, tahun ini lebaran lebih istimewa. Bukan karena partainya berhasil memenangkan salah satu pertarungan Pilkada terbesar, yakni di Jakarta. Melainkan, karena hal lain.

"Tahun ini agak istimewa. Karena keluarga besar dari adik-adik nenek dari garis bapak katanya mau ikut gabung silahturahim. Sehingga diperkirakan yang hadir bisa 600 orang. Enggak kebayang betapa gaduhnya. Kalau dari garis bapak biasanya hadir sekitar 300 orang. Maklum bapak 10 bersaudara. Kalau dari garis ibu paling 100 orang," tukas Sohibul.

Dia pun menuturkan, jika tidak lelah. Di hari kelima dirinya akan bertolak ke Indramayu.

"Jika tidak capek, biasanya hari ke lima berkunjung ke paman dan bibi dari istri di Indramayu. Setelah itu balik Depok," Sohibul memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini