Sukses

Bus Pemudik di Purbalingga Terjun ke Lahan Warga, 4 Orang Tewas

Empat nyawa melayang dan puluhan terluka dalam kecelakaan tunggal bus di Purbalingga.

Patroli, Purbalingga - Di Purbalingga, Jawa Tengah, empat nyawa melayang dan puluhan terluka dalam sebuah kecelakaan tunggal sebuah bus. Kendaraan yang membawa para pemudik dari Tangerang, Banten Menuju Solo, Jawa Tengah tersebut terjun ke jurang. Diduga sang pengemudi tak mampu mengendalikan kendaraannya saat melintas di tikungan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (24/6/2017), bus angkutan wisata yang tengah mengangkut para pemudik tersebut terjun ke lahan milik warga di Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu, (24/6/2017) dini hari.

Bus Rosalia Indah tersebut mengangkut 40 penumpang, yang semuanya merupakan pemudik tujuan sejumlah daerah di Klaten, Solo, dan Yogyakarta. Empat di antaranya tewas dan puluhan lainnya terluka. Satlantas Polres Purbalingga masih menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal ini.

Para korban dibawa ke sejumlah rumah sakit di Purbalingga. Sebanyak 36 korban terluka, termasuk sang sopir dan awak bus. Sedangkan empat korban tewas disemayamkan di kamar jenazah. Sebagian penumpang ini terlempar keluar setelah atap bus tersangkut pohon.