Sukses

Tas Mencurigakan Ditemukan Dekat Pospam Mudik Dramaga Bogor

Warga Jalan Raya Dramaga, Desa Babakan, Bogor dihebohkan dengan sebuah tas mencurigakan.

Liputan6.com, Bogor = Warga Jalan Raya Dramaga, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor dihebohkan dengan sebuah tas mencurigakan. Warga khawatir tas itu berisi bom.

Tas abu-coklat tersebut ditinggal begitu saja di depan Klinik Garfa yang terletak tak jauh dari Pos Pengamanan Mudik Lebaran, Sabtu (24/6/2017) dinihari.

Menurut keterangan warga, sebelum tas itu ditemukan, ada Avanza yang berhenti di lokasi pukul 02.30 WIB.

Setelah itu, kendaraan tersebut terlihat hilir mudik di seputar Pospam Dramaga. Tidak lama, mobil Avanza pergi ke arah Kota Bogor.

Warga yang curiga, lantas melaporkan ke petugas Pospam Dramaga bahwa di depan klinik Garfa terdapat sebuah tas yang dicurigai berisi bom.

Kabar adanya tas diduga berisi bom itu lantas menyebar ke warga lainnya. Spontan, seputar lokasi ini langsung dipadati ribuan warga.

Tim Gegana Kelapa Dua yang tiba di lokasi pukul 07.30 WIB langsung melakukan pengecekan. Namun setelah dibuka, di dalam tas tersebut hanya berisi gumpalan plastik bening.

"Itu tas biasa, isinya cuma plastik," kata Kasat Reskrim Polres Bogor Kompol Bimantoro Kurniawan.

Bimantoro menduga tas tersebut sengaja dibuang oleh pemilik saat melintas di jalan karena dianggap sampah.

Ada temuan tas mencurigakan, arus lalu lintas ruas Jalan Raya Dramaga sempat macet parah. Kondisi ini akibat imbas penutupan jalan saat dilakukan evakuasi tas oleh tim Gegana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.