Sukses

Obama Sampaikan Terima Kasih untuk Pengamanan di Bali

Tidak akan ada penutupan penerbangan di Bandara Ngurah Rai selama pesawat Obama ada di Ngurah Rai.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama berlibur bersama keluarga ke Bali pada 23-28 Juni 2017. Obama dijadwalkan tiba di Bali, Jumat (23/6/2017) pukul 17.30 Wita.

Melalui tim Advance, Obama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas kesiapan menyambut kedatangannya berlibur ke Bali, walaupun dia sudah tidak menjabat sebagai sebagai Presiden Amerika.

Hal tersebut disampaikan Danlanud Ngurah Rai Bali, Kolonel Pnb I Wayan Superman. Menurut dia, hal tersebut disampaikan langsung oleh tim Advance Obama yang sudah berada di Bali untuk melakukan koordinasi pengamanan liburan Obama selama di Bali.

"Obama menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemerintah Indonesia yang sudah melakukan pengamanan dan menerimanya. Ini disampaikan oleh tim Advance yang sudah bertemu langsung dengan kami beberapa hari yang lalu," kata Superman, di Kuta.

Dia menambahkan, pengamanan pada saat Obama tiba di Bali akan dilakukan seperti Raja Salman beberapa bulan lalu. Menurut rencana, usai upacara penyambutan, Obama dan keluarga akan menuju hotel di kawasan Ubud.

"Logistik juga sudah berada di Bali. Namun, kami tidak berwenang memberikan rincian penjelasannya, karena itu merupakan kewenangan Paspampres," ujar Wayan.

Wayan menjelaskan, pesawat Obama direncanakan tiba di Bandara Ngurah Rai Bali pada pukul 17.55 Wita. Penerbangan langsung dari Guam, sebuah negara kecil di Samudera Pasifik, tempat pangkalan militer Amerika Serikat.

Sementara itu, pesawat yang membawa rombongan Obama akan masuk melalui pintu Base Ops Ngurah Rai.

"Pengamanan selama berada di Bandara Ngurah Rai dilakukan seperti SOP umumnya bagi mantan kepala negara. Kami pastikan tidak akan ada penutupan penerbangan di Bandara Ngurah Rai selama pesawat Obama ada di Ngurah Rai. Lalu lintas penerbangan tetap normal seperti biasa," ucap Superman.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.