Sukses

Wakapolri Sebut Ada 8 Titik Krusial Arus Mudik

Menurut Syafruddin, keamanan cukup kondusif, terlihat adanya penurunan angka kriminalitas dibandingkan tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Kepala PolriKomjen Syafruddin mengatakan, terdapat delapan titik krusial selama arus mudik. Kata dia, pihak kepolisian telah melibatkan sebanyak 187 ribu personel untuk pengamanan di 1.112 titik di seluruh Indonesia.

"Ada sekitar delapan titik krusial di antaranya di Cikopo, Merak, Brexit, Kaligangsa, Ketapang, Nagrek, kemudian Gilimanuk, Bakauheni. Semua unsur sudah mereda situasinya tidak seperti tahun lalu ada peristiwa Brexit," ucap Syafruddin di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Tetapi, kata dia kepadatan tersebut tidak berlangsung lama dengan panjang kemacetan 5 kilometer.

"Pagi ini, arus mudik sepanjang arah timur dari Cikopo, Brexit, Kaligangsa, sampai Gringsing sampai di ujung tol darurat yang baru itu. Kalau di Merak cukup sudah, landai sampai hari ini," ujar dia.

Tak hanya itu, menurut Syafruddin, keamanan cukup kondusif, terlihat adanya penurunan angka kriminalitas dibandingkan tahun sebelumnya.

"Sekitar 20 sampai 30 persen penurunanya. Ini berkat kerja sama masyarakat dan petugas keamanan," jelas Syafruddin.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.