Sukses

Saat Mendagri Tak Dapat Tiket Pesawat ke Bengkulu

Mendagri Tjahjo mengaku tidak bisa mendapatkan tiket pesawat untuk melantik Plt Gubernur Rohidin Mersyah. Bagaimana kelanjutannya?

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan bersama Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Sumarsono berencana datang langsung ke Bengkulu. Kehadiran mereka untuk melantik Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

"Cari tiket pesawat enggak ada. Sampai kepepet ada keberangkatan, tapi pulangnya setelah Lebaran," ujar Tjahjo di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Kamis 22 Juni 2017.

Karena itu, politikus PDIP itu langsung menghubungi Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah agar terbang ke Jakarta. Keputusan itu diambil agar roda pemerintahan di Bengkulu tetap berjalan.

"Ini semata-mata ingin jalannya pemerintahan tidak kosong walaupun posisi wagub dengan sekda dan perangkat SKPD-nya bisa melakukan tugas dengan baik. Tetapi dengan Plt Gubernur ini, juga mempunyai kewenangan yang sama dengan seorang gubernur," jelas Tjahjo.

Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, resmi diangkat menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur menggantikan Ridwan Mukti. Pengangkatan Rohidin dilakukan usai Ridwan terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pengukuhan Plt Gubernur Bengkulu dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.