Sukses

Obama Mendarat di Bali, Aktivitas Bandara Ngurah Rai Normal

Pihak bandara menjamin operasional bandara akan berjalan normal dan tidak ada penutupan lalu lintas penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Husein Obama akan mendarat di Bandara Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat (23/6/2017) sore ini.

Menyambut kedatangan Obama, pihak bandara melakukan persiapan khusus dengan memberi skala prioritas penerbangan. Namun demikian, pihak bandara menjamin operasional akan berjalan normal dan tidak ada penutupan lalu lintas bandara jelang dan setelah Obama tiba di Bali.

"Tidak ada (penutupan sementara) bandara. Kami sudah koordinasi dengan tim advance dari Amerika Serikat, tidak ada masalah karena kami ingin menghormati juga karena mereka ingin santai berlibur," ucap Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai Kolonel (Pnb) Wayan Superman di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Jumat.

Dikutip dari Antara, Superman mengatakan koordinasi juga sudah dilakukan dengan Komando Pertahanan Keamanan Udara Nasional TNI AU untuk memonitor pergerakan pesawat, baik saat mendarat maupun lepas landas.

Dia menjelaskan, pesawat yang ditumpangi Barack Obama bersama keluarganya dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, sekitar pukul 17.55 Wita.

"Pesawat yang ditumpangi merupakan pesawat jet carter yakni Gulfstream G-V N50JE," kata Superman. 

Obama dan keluarga nantinya akan keluar melalui pintu yang sebelumnya digunakan oleh rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.