Sukses

Tol Menuju Pelabuhan Merak Macet hingga 7 Kilometer

Untuk mengurai kemacetan, kendaraan yang akan menuju Pelabuhan Merak dialihkan melalui Gerbang Tol Cilegon Barat.

Liputan6.com, Banten - Antrean panjang terjadi di gerbang tol Merak H-2 atau dua hari menjelang Lebaran. Sejak dini hari tadi, antrean kendaraan di dalam tol telah mencapai 3 kilometer.

"Per jam 01.00 WIB antrean Gerbang Tol Merak sudah sampai Km 95," kata Manajer Operasional PT Marga Mandala Sakti (MMS), operator Tol Tangerang-Merak, Rahmatullah, Jumat (23/06/2017).

Adapun antrean kendaraan yang akan menuju Pelabuhan Merak mencapai 4 kilometer. Imbas dari panjangnya kemacetan, kendaraan tertahan di Jalan Cikuasa Atas, Desa Gerem, Kota Cilegon.

Untuk mengurai kepadatan, kendaraan yang akan menuju Pelabuhan Merak dialihkan melalui Gerbang Tol Cilegon Barat.

Antrian pada kendaraan di Gerbang Tol Merak hingga 7 kilometer (

"Mengalihkan sebagai lalu lintas ke Cilegon Barat. Pintu pembayaran kita layani dengan tujuh gardu transaksi. Ini prediksi puncak Lebaran," ucap Rahmatullah.

Meski antrean diprediksi akan terus bertambah panjang, pihak MMS tak akan memberlakukan tiket gratis bagi pemudik yang akan keluar melalui Gerbang Tol Merak. Meski digratiskan, Pelabuhan Merak tak akan mampu menampung seluruh kendaraan yang ada.

"Jadi tidak ada kesepakatan seperti itu, yang ada pengalihan. Ini juga mempertimbangkan daya serap ASDP," jelas dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.