Sukses

Dihadiri Gubernur DKI, PDIP Lepas 116 Bus Mudik Gratis

Pelepasan ribuan pemudik gratis ini dipimpin oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Liputan6.com, Jakarta DPP PDI Perjuangan menyediakan 116 bus gratis untuk 5.800 pemudik menuju sejumlah wilayah di Jawa dan Sumatera. Mudik bareng dan gratis ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Namun tidak terlihat Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam kesempatan ini. Acara pelepasan ribuan pemudik ini dipimpin oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Ini merupakan satu kesatuan mudik Lebaran yang udah dilepas Mbak Puan (Puan Maharani) menggunakan kereta," ujar Hasto usai melepas ribuan pemudik di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2017).

Hasto menuturkan, mudik gratis ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan PDIP sejak 2003 lalu. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen partai dalam memberikan pelayanan transportasi masal yang aman dan nyaman.

"Jelas bagaimana tradisi PDIP dalam menjalankan Pancasila ini juga tercermin dalam Lebaran, di mana PDIP jadi pelopor mudik pada 2003. Hari ini adalah mudik terbesar yang dilaksanakan oleh parpol dan itu secara gotong royong," ucap dia.

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.