Sukses

Bertemu Dubes Spanyol untuk Indonesia, Wiranto Bahas 3 Hal Ini

Keduanya turut membahas alutsista. Sebab, Indonesia dan Spanyol telah menjalin kerja sama sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Menko Polhukam Wiranto dan Duta Besar (Dubes) Spanyol untuk Indonesia Jose Maria Matres Manso mendiskusikan berbagai hal saat keduanya bertemu.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, keduanya sempat membahas soal penanggulangan terorisme. Apalagi Dubes Jose Manso memiliki pengalaman dalam penanggulangan terorisme karena pernah bertugas di Mali.

"Dia punya pengalaman mengatasi masalah terorisme, sehingga menawarkan suatu bantuan kerja sama dengan BNPT dalam rangka kita menumpas aksi terorisme di Indonesia. Saya kira Indonesia dalam menghadapi terorisme melakukan kerja sama dengan banyak negara," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Rabu 21 Juni 2017.

Tak hanya soal terorisme, kata dia, kejahatan siber juga ikut dibahas. Apalagi, Indonesia telah memiliki badan khusus yang menangani hal tersebut.

"Kita butuh juga di masing-masing negara, termasuk Spanyol menawarkan itu," tukas Wiranto.

Alutsista juga ikut dalam pembahasan keduanya. Sebab, Indonesia dan Spanyol telah menjalin kerja sama sebelumnya.

"Bekerja sama di bidang pertahanan alutsista kita. Memang kita beli dari Spanyol terutama pembuatan pesawat udara kita, sudah mempunyai pengalaman yang cukup panjang dengan Spanyol. Dengan demikian perkembangan perkara ke arah yang lebih maju sangat dimungkinkan," kata Wiranto.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.