Sukses

Kapolda Metro Jaya: 1 Penembak Italia Chandra Ditangkap

Polda Metro Jaya masih memburu satu pelaku penembakan Intan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengungkapkan satu penembak Italia Chandra Kirana Putri di Karawaci, Tangerang, Banten telah ditangkap. Mahasiswi 23 tahun itu ditembak setelah memergoki gerombolan yang akan mencuri di rumahnya.

"Satu pelaku 365 Karawaci sudah ditangkap," kata Iriawan di acara buka bersama dengan BEM Cipayung dan BEM Nusantara di gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Namun, mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri itu enggan mengungkap identitas pelaku yang telah diamankan.

Menurut dia, masih ada satu pelaku lainnya yang masih diburu. "Satu lagi kita kejar. Kita tetap berusaha mengungkap kasus penembakan ini," ucap Iriawan.

Sebelumnya, Italia Chandra Kirana Putri (23) tewas ditembak oleh pencuri motor di rumahnya Perum Bugel Indah, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Jenazahnya dimakamkan di TPU Selapanjang, Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Putri bungsu pasangan suami istri Ferry Chandra Kirana dan Sugiarti ini tewas di tangan perampok yang kepergok saat melakukan aksinya, Senin 12 Juni 2017 sore.

Detik-detik perlawanan Italia terhadap dua perampok yang berupaya mengambil sepeda motornya, terekam kamera pengawas CCTV tetangga depan rumahnya. Italia sempat berteriak maling sebelum jatuh tersungkur akibat terkena peluru dari pistol salah satu perampok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.