Sukses

Jalur Mudik yang Rawan dan Penuh Mitos

Selain rawan kecelakaan, jalur-jalur mudik di Pulau Jawa juga memiliki mitos yang dipercaya sebagian masyarakat setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Arus mudik Lebaran 2017 mulai terlihat di beberapa titik. Berbagai transportasi menjadi sarana pemudik untuk sampai ke kampung halaman. Bagi mereka yang pulang kampung dengan kendaraan pribadi, wajib hukumnya melihat sejumlah aspek keselamatan dalam berkendara dan kondisi fisik tubuh.

Kondisi jalur mudik yang akan dilalui juga penting untuk dipertimbangkan. Beberapa jalur mudik, khususnya di Pulau Jawa, rawan terjadi kecelakaan.

Bahkan tidak sedikit yang memakan korban jiwa. Para pemudik perlu mengetahui dengan seksama jalur yang dipilih. Bahaya kecelakaan selalu mengintai jika persiapan mudik tak dilakukan dengan baik.

Selain rawan kecelakaan, jalur-jalur mudik di Pulau Jawa juga memiliki mitos yang dipercaya sebagian masyarakat setempat. Mitos selalu dikaitkan dengan kejadian kecelakaan yang sering terjadi.

Simak informasi jalur mudik rawan kecelakaan di Pulau Jawa hingga terkenal angker pada Infografis di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.