Sukses

Satpol PP, TNI dan Polisi Amankan Jakarta Saat Musim Mudik

Pengawasan akan dilakukan hingga tingkat kecamatan saat musim mudik Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menurunkan tiga pilar untuk menjaga keamanan lingkungan Jakarta saat musim mudik Lebaran.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, tiga pilar yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, dan Kepolisian akan melakukan patroli di beberapa wilayah yang dianggap rawan.

"Bukan hanya Satpol PP tapi tiga pilar akan disebar untuk mengadakan patroli di beberapa wilayah yang dianggap rawan," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

Satpol PP, Polisi, dan TNI, kata dia, akan melakukan pengawasan hingga tingkat kelurahan. Mereka akan mendata sekaligus mengawasi.

Tak hanya itu, Djarot menyatakan​, kamera tersembunyi atau CCTV dari Jakarta Smart City akan tetap beroperasi untuk memantau kondisi lingkungan.

"Kita banyak CCTV di Jakarta, maka Jakarta Smart City akan tetap memantau situasi dan kondisi yang ada," jelas Djarot.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.