Sukses

Ratusan Karyawan Transjakarta Mogok Kerja

Mereka meminta manajemen PT Transjakarta untuk memperhatikan kesejahteraan karyawan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 300 karyawan Transjakarta melakukan unjuk rasa di Cawang, Jakarta Timur. Mereka meminta manajemen PT Transjakarta memperhatikan kesejahteraan karyawan.

"Tuntutan kami, tidak adanya kontrak kerja berkesinambungan. Ada pengangkatan karyawan tetap. Ada yang sudah 10 tahun kerja masih kontrak, belum diangkat. Padahal menurut undang-undang itu harus diangkat. Juga tentang upah karyawan, yaitu gaji sesuai yang dijanjikan gubernur 3 kali UMP," kata seorang peserta aksi saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Saat ini, mereka menuangkan tuntutan tersebut dalam petisi. Mereka memberikan waktu kepada manajemen PT Transjakarta untuk mempelajarinya.

"Pihak manajemen sudah menerima kami. Mereka akan mempelajari tuntutan. Kami memberikan waktu 2X24 jam. Jika tidak dipenuhi petisi tersebut, kami akan melakukan aksi lebih besar," ujar dia.

Dia mengungkapkan, akibat aksi mogok kerja tersebut, operasional bus Transjakarta menjadi terganggu. Kondisi itu dialami seluruh koridor bus Transjakarta.

"Hampir lumpuh, seluruh koridor," ucap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.