Sukses

Hilangkan Bau Amis, Lokasi Bom Kampung Melayu Difogging

Banyak bagian tubuh korban yang terlempar ke Halte Kampung Melayu.

Liputan6.com, Jakarta - Halte Transjakarta Kampung Melayu terus mengalami perbaikan pascateror bom. Selain memperbaiki fasilitas rusak, petugas juga berupaya menghilangkan bau amis akibat bagian tubuh korban bom Kampung Melayu yang terpental hingga ke halte.

Transjakarta pun mem-fogging atau mengasapi halte Kampung Melayu untuk menghilangkan bau tak sedap di bagian depan halte.

"Perintah dari pusat untuk di-fogging. Habis mau bagaimana lagi kalau enggak di-fogging enggak hilang baunya," kata Koordinator Lapangan Halte Kampung Melayu Maulana di lokasi, Jumat (26/5/2017).

Maulana mendapat telepon dari kantor pusat Transjakarta untuk segera melakukan fogging di sekitar halte setelah peristiwa bom Kampung Melayu. Dia diminta berkoodinasi dengan Dinas Kebersihan untuk mendatangkan petugas.

"Akhirnya petugas datang dari kecamatan dan puskesmas," imbuh Maulana.

Pantauan Liputan6.com, petugas mengasapi seluruh bagian halte. Salah satu halte transit terpadat itu sampai tak terlihat karena tertutup asap.

Tak hanya itu, titik bom meledak yang berada di sisi halte juga difogging. Mengingat masih ada serpihan organ tubuh yang ditemukan di sekitar lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.