Sukses

Tanggapan Polri Terkait Video Begal Lenteng Agung

Polisi menyatakan akan menindak tegas prilaku brutal geng motor dan telah membentuk tim preventif serta kegiatan patroli dalam skala besar.

Liputan6.com, Jakarta Rekaman video aksi brutal geng motor di Lenteng Agung, Jakarta Selatan terhadap sejumlah pengendara motor yang tengah melintas ini beredar luas di media sosial sejak selasa (23/5) membuat warga yang biasa melintas di kawasan tersebut resah. Polisi menyatakan akan menindak tegas prilaku brutal geng motor dan telah membentuk tim preventif serta kegiatan patroli dalam skala besar.

Rekaman video ini sendiri ternyata bukan terjadi baru-baru ini melainkan terjadi pada bulan Februari 2017 lalu. Kendati begitu, berdasarkan keterangan warga, aksi serupa di lokasi yang sama ternyata terjadi kembali pada bulan April 2017. Aksi tersebut bahkan sempat diwarnai dengan pemalakan terhadap sebuah toko yang berada di pinggir jalan. Aksi ini dilatar-belakangi keinginan untuk mendapat pengakuan dari kelompok lainnya. Karena itu polisi mengajak para orangtua untuk mengingatkan anak-anak remaja mereka agar tidak terlibat dalam aksi balap liar ataupun geng motor karena umumnya anggota geng motor adalah anak-anak remaja yang masih mencari identitas diri.