Sukses

Djarot: Lokasi Binaan PKL Bisa Jadi Tempat Wisata Kuliner

Djarot mengatakan, makanan di lokbin ataupun loksem akan menjadi daya tarik tersendiri oleh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan lokasi sementara (loksem) JP 34 Keramat Jaya dan lokasi binaan (Lokbin) Blok C, Pasar Minggu. Djarot mengatakan terdapat 25 pedagang kaki lima yang menempati loksem tersebut.

Mantan Wali Kota Blitar ini berharap keberadaan loksem dapat dijadikan sebagai tujuan wisata dan kuliner malam di ibu kota.

"Sehingga masyarakat tidak usah masuk ke diskotik, keluyuran, dugem. Selesai makan bisa langsung tidur, di sini juga terdapat makanan Kalau yang sangat legendaris," ucap Djarot, Senin (22/5/2017).

Saat memberikan sambutan, Djarot juga mengungkapkan sudah pernah mencicipi makanan di lokbin Blok S, Jakarta Selatan. Djarot mengatakan, makanan di lokbin ataupun loksem akan menjadi daya tarik tersendiri oleh masyarakat.

"Kemarin saya sempat mencicipi rendang, bubur barito, bakso dan es yang enak. Sebelumnya juga sudah mencicipi Loksem Duren di Kalibata, dan masyarakat juga sangat menikmati," ujar dia.

Karena hal tersebut, Djarot juga mengimbau kepada Wali Kota Jakarta Pusat dan Selatan untuk mencari beberapa tempat untuk dimanfaatkan sebagai lokasi binaan pedagang kaki lima (PKL).

"Itu mau lokasi milik pemerintah atau swasta yang menggangur untuk langsung kita duduki saja. Itu untuk mengatur PKL yang baik-baik supaya mereka lebih baik hidupnya," jelas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini