Sukses

Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi, Korban Tewas 4 Orang

Kecelakaan beruntun itu telah menewaskan empat, satu orang luka berat, dan 26 luka ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan beruntun antara truk dengan 11 kendaraan lain di depannya terjadi di Cikalong Wetan KM 91 arah Jakarta, Tol Purbaleunyi, pukul 19.00 WIB. Kecelakaan maut itu telah mengakibatkan empat orang meninggal dunia, satu orang luka berat, dan 26 luka ringan.

‎Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Tomex mengatakan pihak kepolisian telah berkerja sama pihak terkait telah mengevakuasi korban. Kecelakaan beruntun tersebut terjadi akibat truk mengalami rem blong.

"Benar ada kecelakaan beruntun di KM 91. Dan kini, anggota kita masih melakukan evakusi di lokasi kejadian. Keterangan sementara dari sopir truk trailer, yaitu S (32), truk yang dikendarainya mengalami rem blong. Namun anggota kita masih melakukan olah TKP," ujar Tomex saat dihubungi ‎wartawan, Kamis (18/5/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyebab tabrakan beruntun itu karena truk trailer dari arah Bandung hilang kendali sehingga mengambil jalur tengah. Kemudian, truk tersebut menabrak sembilan mobil di depannya.

"Saat ini korban dievakuasi ke IGD RS Siloam dan IGD Tamrin Purwakarta. Truk trailer itu diduga mengalami rem blong jadi hilang kendali, lalu menabrak antrean kemacetan yang berada di depannya," ucap Yusri melalui pesan singkat.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini