Sukses

Anggota TNI Gugur saat Latihan di Natuna Dimakamkan di TMP Padang

Sejumlah persiapan pemakaman pun dilakukan oleh personel TNI.

Liputan6.com, Padang - Seorang prajurit yang gugur dalam latihan di Natuna hari ini dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lolong Padang, Sumatera Barat. Sejumlah persiapan pemakaman pun dilakukan oleh personel TNI.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (18/5/2017), sejumlah prajurit TNI telah selesai menggali makam di samping kanan gerbang untuk persiapan upacara pemakaman secara militer.

Anggota TNI juga terlihat di rumah duka di Teluk Belibi, Punggung Kasik Lubuk Alung. Mereka turut berduka cita atas peristiwa yang dialami sesama prajurit dalam latihan di Natuna.

Kapten Arh Bayu Heru merupakan warga Teluk Belibi Punggung Kasik, Lubuk Alung, Padang Pariaman. Jenazahnya telah sampai di rumah duka pada pukul 01.00 WIB dini hari.

Almarhum Kapten Arh Bayu Roni merupakan lulusan Akmil tahun 2008. Jabatan terakhirnya adalah Danraimer B Yonarhanud 1/1 Kostrad.

Empat prajurit TNI gugur dalam tugas setelah terkena ledakan meriam kanon type 80 Giant Bow kaliber 23 mm. Kejadian itu juga menyebabkan delapan prajurit mengalami luka-luka dalam gladi bersih latihan tempur Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di Tanjung Datuk, Natuna, Kepulauan Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini