Sukses

Minta Ahok Bebas, Peretas Hack Tempo.co Pakai Nama Rizieq Shihab

Hackers meretas sejumlah laman pada Kamis (11/5/2017) dinihari. Salah satu situs yang diretas adalah portal berita Tempo.co.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara untuk menunjukkan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Hackers meretas sejumlah laman pada Kamis (11/5/2017) dinihari. Salah satu situs yang diretas adalah portal berita Tempo.co.

Laman tersebut diretas hingga pukul 7.10 WIB.

Avatar (ikon laman) Tempo.co diganti menggunakan Bendera Merah Putih dan keterangan "hacked by Rizieq Shihab".

Lalu, terpampang foto Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab pada halaman pertamanya. Pada foto tersebut, Rizieq tengah berdemonstrasi dan mengangkat kepalan tangan kanannya bersama rekan-rekannya.

Pada bagian bawah tertulis, "BEBASKAN AHOK."

Sebelumnya, laman pengadilan negeri juga diretas oleh hacker yang mengatasnamakan Indonesian Hacker Rulez feat Akhmad Yani (as percussion kalengrombeng).

Mereka menilai hukum di Indonesia telah mati menyusul putusan perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Saat Liputan6.com memantaunya kembali pukul 06.38 WIB, laman tersebut masih sulit terbuka. Namun, laman sudah kembali normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.