Sukses

Lilin dan Harapan untuk Ahok di Tugu Proklamasi

Pendukung Ahok menyalakan lilin sembari kembali menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggelar acara Malam Solidaritas atas Matinya Keadilan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat malam ini. Massa menyanyikan lagu-lagu nasional dan menyalakan lilin.

Sejumlah perwakilan pendukung juga berorasi. "Siapa kita?" ucap salah seorang orator di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Massa pun kompak menjawab: "Indonesia."

Sementara itu, salah satu lagu yang dinyanyikan massa pendukung Ahok adalah Indonesia Pusaka. Tak hanya itu, massa juga sempat berteriak sambil bernyanyi meminta agar Pimpinan FPI Rizieq Shihab ditangkap.

Ribuan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggelar acara Malam Solidaritas atas Matinya Keadilan di Tugu Proklamasi

"Tangkap tangkap tangkap si Rizieq, tangkap si Rizieq sekarang juga," nyanyi mereka.

Saat ini, mereka mulai menyalakan lilin sembari kembali menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.  "Indonesia tanah air beta, pusaka abadi nan jaya. Indonesia sejak dulu kala, selalu dipuja-puja bangsa."

Para pendukung juga menyusun lilin hingga membentuk tulisan Ahok.

Salah seorang peserta, Ami mengatakan, dia mengikuti aksi ini karena ingin Ahok dibebaskan dari penjara setelah divonis 2 tahun penjara dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Kita ikutan di sini supaya Pak Ahok dibebasin. Pak Ahok sudah baik sama Jakarta, sudah bangun Jakarta, enggak pantas dipenjara," tutur Ami.

Tak hanya Ami, warga lainnya bersama Sammy pun juga meminta agar Ahok segera dibebaskan. "Bebaskan Ahok, Pak Ahok tidak pantas dipenjara, kita di sini minta supaya Pak Ahok dibebasin," Sammy menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini