Sukses

Djarot: Biar Hakim Sidang Ahok Bertanggung Jawab di Hadapan Tuhan

Djarot meminta agar para pendukungnya iklas dengan keputusan hakim yang memvonis Ahok 2 tahun penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pendukung Ahok tetap tenang dan menerima vonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang dijatuhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Apa pun keputusan untuk Ahok, lanjut Djarot, majelis hakim yang akan mempertanggungjawabkannya, bukan hanya pada rakyat, melainkan juga pada Tuhan.

"Apa pun keputusan hakim harus kita terima dengan jiwa ikhlas. Biarkan majelis hakim yang mempertanggungjawabkan itu, bukan hanya kepada umat manusia saja tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa," tutur Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Djarot juga menyampaikan pesan Ahok kepada massa yang datang ke Balai Kota agar dapat menjaga ketertiban.

"Kalau kalian cinta kepada Pak Ahok, kepada Indonesia, mari rapatkan barisan, berjalan dengan damai. Tidak boleh ada anarkisme, mengganggu warga lain. Kita harus jadi contoh, teladan, bahwa inilah kami warga Indonesia yang berideologi Pancasila dan Berbineka Tunggal Ika," jelas dia.

Djarot lantas mendoakan agar warga Jakarta bisa terus diberikan keselamatan dan kesehatan, serta kepada keluarga Ahok, agar diberi ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi ujian yang kini sedang menimpa mereka.

"Biarkan nurani kita yang bicara supaya ditunjukkan mana keadilan dan ketidakadilan, mana kebenaran dan mana kemungkaran. Perjuangan belum selesai," pungkas Djarot.

Majelis hakim Jakarta Utara memvonis Ahok dua tahun penjara karena dinilai terbukti besalah dalam kasus penodaan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.