Sukses

Sandiaga Terobos Busway, Apa Kata Ahok?

Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama rombongannya menerobos jalur Transjakarta atau busway saat menuju pesta kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama rombongannya menerobos jalur Transjakarta atau busway saat menuju pesta kemenangan Pilkada DKI bersama relawan di Posko Kemenangan Cicurug pada Jumat 5 Mei.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tidak mengetahui kejadian Sandiaga menerobos jalur yang seharusnya steril dari kendaraan non-Transjakarta itu.

"Saya enggak tahu," ucap Ahok singkat di Balai Kota Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Saat ditanya lebih lanjut, Ahok enggan menanggapi aksi Sandiaga menerobos busway itu.

Sebelumnya diberitakan, usai ditetapkan sebagai wakil gubernur terpilih di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Sandiaga langsung menuju pesta kemenangan di posko Cicurug Menteng.

Namun, arus lalu lintas yang padat dan adanya proyek underpass Salemba-Matraman, membuat perjalanan Sandiaga terhambat. Akhirnya, brigade motor yang mengawalnya mengarahkan rombongan masuk ke jalur Transjakarta.

Padahal, berdasarkan peraturan sterilisasi jalur Transjakarta, yang diizinkan melintas hanya mobil berplat RI, ambulans, dan pemadam kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.