Sukses

Top 3 News Hari Ini: Alasan Cak Budi Beli Fortuner Hasil Donasi

Top 3 News Hari Ini, Cak Budi beralasan pembelian mobil dan telepon genggam tersebut untuk menunjang kegiatan sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, aksi penggalangan dana sosial melalui donasi masyarakat yang dilakukan oleh Budi Utomo atau Cak Budi untuk para lansia yang sakit dan terlantar menuai kontroversi. Ini lantaran Cak Budi membeli sebuah mobil Toyota Fortuner dan iPhone 7 dengan menggunakan uang donasi dari para netizen.

Melalui akun media sosialnya, Cak Budi beralasan pembelian mobil dan telepon genggam tersebut untuk menunjang kegiatan sosialnya.

Sementara itu, bangunan liar yang kembali berdiri di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Barat rencananya akan kembali ditertibkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok mengaku, langkahnya itu untuk menjaga nama baik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI terpilih.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Jumat (5/5/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:  

1. Begini Alasan Cak Budi Beli Mobil Fortuner dan Ponsel Mewah

Cak Budi (@cakbudi_)

Budi Utomo atau Cak Budi mengaku membeli mobil Toyota Fortuner dan iPhone 7 untuk kebutuhannya berkeliling menyalurkan bantuan menggunakan uang donasi.

"Saya beli mobil Fortuner karena besar dan seringkali saya berkunjung (ke daerah) yang kondisinya pegunungan, makanya saya beli mobil Fortuner," ujar Cak Budi di kantor Kemensos, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Namun karena mengundang kontroversi, Cak Budi pun menjual mobil Fortuner tersebut Rp 400 juta dan uangnya sudah diserahkan ke lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sementara itu, iPhone 7 yang dibelinya belum dijual.

Selengkapnya... 

2. Sayang Ahok untuk Anies Baswedan

Bangunan permanen dan semi permanen kembali berdiri di atas lahan bekas penggusuran di Kampung Aquarium, Jakarta, Jumat (28/4). Warga Pasar Ikan dan Kampung Akuarium terus melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Gempur M. Surya)

Langkah warga yang nekat mendirikan bangunan tersebut membuat Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meradang. Sang gubernur pun telah memerintahkan Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Hariyadi untuk kembali menertibkannya.

"Iya kami akan sikat aja udah," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta.

Dia mengungkapkan, sebenarnya Pemprov DKI telah memberikan solusi terbaik kepada warga Kampung Akuarium yang terkena penertiban. Namun, solusi itu kurang mendapatkan sambutan dari warga.

Ahok mengaku langkahnya menertibkan kembali kawasan itu untuk menjaga nama baik gubernur terpilih Anies Baswedan. 

Selengkapnya...

3. Kerusuhan Lapas di Pekanbaru, Ratusan Napi Kabur

Napi Kabur (Liputan6.com/Trie Yas)

Kerusuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sialang Bungkuk Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru setelah salat Jumat. 

Dirjen Lapas Kemenkumham I Wayan Dusak menuturkan, dari total 1.800 napi yang berada di Lapas Sialang Bungkuk, 100 lebih melarikan diri.

Kaburnya ratusan napi ini dipicu adanya tuntutan para narapidana untuk mengganti kepala penjaga keamanan lapas.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini