Sukses

Kapolda Metro: Aksi 5 Mei Berjalan Lancar

Kapolda Metro Jaya berterima kasih kepada peserta aksi 5 Mei yang telah memenuhi komitmen.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan memastikan aksi 5 Mei yang digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI berjalan lancar. Aksi ini digelar di Masjid Istiqlal dan depan gedung Mahkamah Agung (MA).

"Hari ini enggak ada masalah, semua lancar. Massa kurang lebih 12 ribuan. Terima kasih kami ucapkan sehingga situasi hari ini lancar," kata Iriawan di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Iriawan juga berterima kasih kepada pengunjuk rasa yang telah memenuhi komitmen mereka, yang akan membubarkan diri usai perwakilan mereka diterima pihak MA.

"Komitmennya demikian, setelah ketemu dengan pihak MA, massa akan bubar," ucap dia.

Dalam pertemuan dengan MA, 12 perwakilan massa aksi 5 Mei menyampaikan aspirasinya. Pertemuan itu terkait sidang terakhir putusan hakim terhadap perkara kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Perwakilan sekaligus Kuasa Hukum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Kapitra Ampera mengatakan, pihaknya menyampaikan agar majelis hakim dapat bersikap netral dan memutus hukuman Ahok dengan seadil-adilnya.

Panitera MA Made Rawa Aryawan menyampaikan semua aspirasi dari perwakilan massa aksi 5 Mei akan dicatat dan segera dilaporkan kepada Ketua MA Muhammad Hatta Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.