Sukses

Massa Aksi 5 Mei Mulai Padati Masjid Istiqlal

Pantauan di lokasi, massa aksi 5 Mei mulai berdatangan dengan berjalan kaki, sepeda motor, mobil pribadi, hingga bus.

Liputan6.com, Jakarta - Masjid Istiqlal mulai dipadati massa aksi 5 Mei. Usai salat Jumat, mereka akan menuju Gedung Mahkamah Agung (MA).

Pantauan di lokasi, Jumat (5/5/2017), massa aksi 5 Mei mulai berdatangan. Ada yang berjalan kaki, naik sepeda motor, mobil pribadi, hingga bus. Kantong-kantong parkir di kompleks masjid pun sudah terisi kendaraan massa.

Semakin banyak massa yang merangsek masuk ke Masjid Istiqlal membuat arus lalu lintas di Jalan Banteng Barat hingga ke Jalan Taman Pejambon tersendat.

Salah satu pengacara GNPF MUI, Kapitra Ampera mengatakan, aksi 5 Mei dilakukan untuk mengawal proses hukum perkara dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia berharap perwakilan massa dapat diterima pimpinan MA.

"Minta MA mengawasi majelis hakim (perkara Ahok) supaya independen. Minta MA memutus perkara dengan perkara penodaan agama," ujar Kapitra di Jakarta, Selasa 2 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.