Sukses

Sandiaga Uno, Keluarga Soeharto dan Baju Debat Pilkada DKI

Sandiaga Uno mendapatkan ucapan selamat dari Probosutedjo.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat, Sandiaga Uno, mendapatkan ucapan selamat dari Probosutedjo. Selain ucapan selamat, adik presiden ke-2 Soeharto itu juga menyampaikan sejumlah pesan, salah satunya soal pendidikan untuk warga ibu kota.

"Menitipkan supaya amanah, jangan mengkhianati rakyat dan titip doa," kata Sandiaga di Menteng, Jakarta Pusat, Senin 1 Mei 2017.

Saat kedatangan tersebut, Sandiaga Uno mengaku sempat bertemu dengan putri Soeharto yaitu Titiek Soeharto dan Mamiek Soeharto.

"Kami papasan dan kasih selamat. Pertama kali ketemu juga setelah 19 April, saya ucapkan terima kasih kepada Mbak Titiek yang mendukung secara terbuka, walaupun berbeda tapi itu indahnya demokrasi," ujar dia.

Sandiaga mengaku tidak hanya sebatas kenal dengan anak keempat dari Soeharto tersebut, tetapi juga mengenal karakter satu sama lain.

"Jadi kita bukan hanya kenal tapi tahu karakter kami. Ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga Jakarta. Sebuah statemen yang jelas dalam mengambil keputusan, tentunya akan semakin banyak temannya," papar dia.

Sandiaga mengungkapkan bahwa pakaian yang selama ini dia kenakan bersama Anies Baswedan di debat PilkadaDKI 2017 merupakan hasil rancangan putra dari Titiek Soeharto dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Baju yang kita pakai selama debat itu dirancang oleh putranya Mbak Titiek dan Pak Prabowo juga," kata Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017