Sukses

Reaksi Jokowi Lihat Kembarannya di Madame Tussauds: 99% Mirip

Dengan diresmikannya patung lilin Jokowi, berarti sudah dua presiden Indonesia yang figurnya diabadikan di museum ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi meresmikan patung lilin dirinya di Museum Madame Tussauds, Hong Kong. Jokowi terkesima melihat kemiripan patung tersebut dengannya.

"99 persen mirip," ujar Jokowi di lokasi, Senin (1/5/2017) melalui keterangan dari biro pers kepresidenan.

Patung lilin yang dipamerkan menampilkan Jokowi mengenakan kemeja putih dengan celana panjang hitam. Pakaian ini seperti baju sehari-hari Jokowi saat bekerja. Patung lilin ini menunjukkan adegan saat Jokowi menggulung lengan kemeja sebelah kanan. Dia menggulung dengan tangan kirinya.

Tim dari Museum Madame Tussauds sebelumnya datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Mereka mengukur tubuh Jokowi dari ujung kaki hingga ujung kepala. Tim memilih Jokowi sebagai figur yang akan dibuat patung lilin berdasarkan permintaan pengunjung museum.

"Ada banyaknya permintaan, baik dari pengunjung langsung maupun dari survei yang mereka lakukan," imbuh Jokowi. 

Presiden Jokowi bersama patung lilin Sukarno (foto: biro pers kepresidenan)

Dengan diresmikannya patung lilin Jokowi, berarti sudah dua presiden Indonesia yang figurnya diabadikan di museum ini. Sebelumnya, figur Presiden Sukarno lebih dulu mengisi koleksi museum.

Presiden Jokowi juga sempat berfoto dengan patung lilin Presiden pertama RI Sukarno. Di museum tersebut, Bung Karno memakai baju putih dan kopiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini