Sukses

Tiba di Hong Kong, Presiden Jokowi Bertemu Masyarakat Indonesia

Dari Bandara Internasional Hong Kong, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Asia World Expo Ground, Hong Kong.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menempuh perjalanan tiga jam, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Hong Kong pada pukul 13.50 waktu setempat. Presiden menggunakan Pesawat Kepresidenan dari Bandara Internasional Fransisco Bangoy, Davao, Filipina, Minggu 30 April 2017.

Dalam keterangan yang diterima, Minggu (30/4/2017), Presiden Jokowi
disambut Secretary of Innovation and Technology Nicholas Yang, Hon. ADC of the Chief Executive of Hong Kong To Cheuk-Pong dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok Soegeng Rahardjo.

Dari bandara, Presiden Jokowi dan Negara Iriana Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung menuju Asia World Expo Ground, Hong Kong. Di sini, Presiden Jokowi dan Iriana bertemu ribuan masyarakat dan diaspora Indonesia.

Sebelumnya dalam kunjungan ke Filipina, Presiden Jokowi meluncurkan layanan transportasi laut Roll-on/Roll-Off atau Ro-Ro antara Davao-General Santos-Bitung. Peresmian pelayaran ini menjadi tonggak penting karena akan mengurangi waktu tempuh pengangkutan barang dan orang antardua wilayah tersebut.

"Dari lima minggu menjadi dua setengah hari," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini