Sukses

Sylviana Murni: Hobi Fotografi Saya Terinspirasi dari Ibu Ani

Sylvi mengaku mencoba move on dari kekalahannya di Pilkada DKI 2017 dengan menuangkan melalui hobi fotografi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Cawagub DKI Jakarta Sylviana Murni baru saja meluncurkan buku dan pameran fotografi yang bertema 'Potret Jakarta Bidikan sang Amatir'. Ternyata, Ani Yudhoyono adalah sosok di balik peluncuran buku dan foto tersebut.

"Saya terinspirasi betul oleh Ibu Ani. Beliau yang selalu membawa kamera kemana pun dan hobinya adalah fotografi," tutur Sylvi dalam peluncuran buku serta pameran fotonya di Museum Keramik, Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (29/4/2017).

Menurutnya, fotografi merupakan sebuah tempat dan sarana untuk menuangkan kreativitas. "Tidak ada masalah yang tidak bisa terselesaikan dengan foto, fotografi adalah tempat untuk menuangkan kreativitas," tegas Sylvi.

Selain itu, foto-foto tersebut diambil Sylvi saat dia berkampanye sebagai Cawagub DKI Jakarta bersama Agus Yudhoyono. Dia mencoba bangkit dari kekalahannya dengan menuangkan melalui hobi fotografi tersebut.

"Saya move on, saya terpikir lagi bahwa rasanya saya punya foto-foto yang terekam banyak sekali setelah empat bulan lebih saya berkeliling Jakarta bersama Mas Agus," jelas Sylvi.

Di kesempatan yang sama, Agus pun memberikan testimoni dalam peluncuran buku mantan pasangannya pada Pilkada DKI 2017 itu. Putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan bahwa selama masa kampanye Pilkada DKI bersama Sylvi, banyak sekali keadaan kota Jakarta yang dapat diabadikan.

"Banyak sekali yang belum diketahui oleh media, tapi selama lima bulan itu semuanya ditangkap begitu apik dan indah. Hari ini dipersembahkan kepada warga Jakarta," tutur Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini