Sukses

Ribuan Karangan Bunga untuk Ahok Jadi Lokasi Wisata Dadakan Warga

Warga masih berdatangan dan berswafoto dengan latar belakang karangan bunga untuk Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Pemandangan menarik masih terlihat di Balai Kota Jakarta sejak adanya ribuan karangan bunga untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang memenuhi kawasan tersebut.

Bahkan, saking tidak cukupnya halaman Balai Kota, karangan bunga yang mencapai ribuan ini terpaksa diletakkan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Kamis (27/4/2017), masyarakat terlihat masih berdatangan ke tempat kerja Ahok dan Djarot tersebut. Tidak hanya ingin bertemu sang petahana, mereka juga ingin mengabadikan momen yang terbilang langka ini.

Menurut pihak keamanan Balai Kota DKI Jakarta, warga berdatangan sejak ribuan karangan bunga untuk Ahok viral di media sosial. Kebanyakan dari mereka ingin membuktikan kebenaran dari berita tersebut.

"Dari kemarin, bahkan malam-malam, ada juga warga yang datang buat foto-foto di sini (lokasi karangan bunga)," ujar seorang pihak keamanan.

Fiana, warga asal Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengatakan kedatangannya bersama beberapa temannya ini untuk melihat secara langsung karangan bunga yang sudah viral di berbagai media sosial.

"Kemarin lihat sudah jadi viral banget. Makanya sekarang datang ke sini ingin lihat aja, soalnya ada beberapa kalimat kreatif di karangan bunganya. Ini sekalian ingin lihat Pak Ahok," ucap Fiana.

Selain itu, Rahmawati, warga Setiabudi, Jakarta Selatan, menyatakan kedatangannya ingin memberikan dukungan secara langsung kepada pasangan Ahok-Djarot.

"Kita datang bentuk dukungan buat Pak Ahok dan Pak Djarot. Mau nunggu sekalian foto bareng beliau," papar Rahmawati.

Warga datang ke Balai Kota untuk memberikan dukungan kepada Ahok dan Djarot. (Liputan6.com/Ika Defianti)

Sementara itu, di dalam Balai Kota, sebelum membuka rapat kerja daerah Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Tahun 2017, Ahok menyempatkan diri untuk berfoto bersama para pendukung.

Saat Ahok rapat, warga bersama-sama menyanyikan lagu Nasional "Maju Tak Gentar" karya C Simanjuntak dengan menggunakan pengeras suara.

"Maju tak gentar, membela yang benar. Maju tak gentar mengusir penyerang. Maju serentak tentu kita menang," seru warga kompak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.