Sukses

Demokrat Akan Umumkan Calon Presiden di 2019 dalam Waktu Dekat

Menurut Agus, jika memiliki presiden dan wakil presiden yang mumpuni, maka bisa mendongkrak keterpilihan Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan partainya masih mencari figur untuk dicalonkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI di Pilpres 2019.

"Kita memang semuanya kita sedang susun dan dalam waktu dekat akan melaksanakan rakernas. Di dalam rakernas itulah nantinya kita akan putuskan dan saat ini kita masih betul-betul kerja keras. Untuk mencari figur yang paling tepat, untuk mendongkrak," kata Agus di Gedung DPDR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Menurut Agus, jika memiliki presiden dan wakil presiden yang mumpuni, maka bisa mendongkrak keterpilihan partai di Pemilihan Legislatif 2019.

Untuk saat ini, kata Agus, partai berlambang mercy ini sedang bermufakat untuk menentukan siapa calon presiden dan wakil presiden.

"Kita sedang memilih cara yang paling tepat untuk menentukan siapa presiden dan wakil presiden dari Partai Demokrat yang akan diusung, karena ini akan bisa menjadi vote getter dari partai politik yang didukungnya," ujar dia.

Lalu, apakah Partai Demokrat akan mengusung Agus Yudhoyono?

"Tentunya sekali lagi sekarang ini kan yang digodok ya. Kita enggak bisa justifikasi. Kita enggak bisa menebak-nebak. Dengan hasil penggodokan itulah yang semuanya bisa tercetus dalam waktu yang tidak terlalu lama," ujar Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.