Sukses

Polres Depok Gelar Depok Police Expo, Seperti Apa?

Depok Police Expo berlangsung selama sepekan, 24 April hingga 30 April.

Liputan6.com, Depok - Pusat Perbelanjaan Margocity Depok mendadak penuh ratusan polisi berseragam lengkap. Ada dari Satuan Reskrim, Santuan Narkoba Satuan Lalulintas, Satuan Penjinak Bom (Jibom) Brimob Kelapa II Depok, Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar), Satgas Perlindungan Korban Anak dan Wanita (Srikandi).

Semua polisi itu berkumpul di satu titik tepat di lantai bawah Margocity Depok. Mereka berdiri tegak, sesekali melayani pengujung berfoto bersama.

Ya, ternyata di tempat ini Polresta Depok tengah menggelar acara 'Depok Police Expo'.

Kapolresta Depok Komisaris Besar Herry Heryawan mengatakan, pihaknya memamerkan senjata dan sejumlah peralatan pendukung lainnya dalam kegiatan ini. Polisi juga tak segan menjelaskan tugasnya kepada masyarakat.

"Kami juga dibantu satuan kerja dari Polda Metro Jaya. Mereka meminjam mobil Dalmas, motor pengawalan," kata Herry Heryawan, Senin (24/4/2017).

Depok Police expo digelar di Margi City Depok

Selain itu, diperkenalkan pula layanan digital berbasis aplikasi dan web unggulan yang dimiliki Polresta Depok kepada masyarakat.

Sedikitnya, ada empat aplikasi yang akan diluncurkan yaitu Halo Polisi, Panic Botton, Aplikasi SKCK Online, dan Aplikasi Sistem Informasi Penyidikan.

"Kami ingin masyarakat lebih dekat dengan kepolisian," ujar Harry.

Marketing Communication Manager Margo City Mall, Rani Fitriani, mengatakan keterlibatan Margo City dalam Depok Police Expo karena pihaknya melihat perlunya informasi untuk masyarakat mengenai tugas dan fungsi kepolisian di era globalisasi.

“Jika sebelumnya masyarakat hanya mengetahui polisi mengatur lalu lintas dan menangani kejahatan, sekarang bisa diketahui dari pameran di Margo City ini bahwa fungsi dan tugas utama polisi adalah melayani masyarakat," ujar dia.

Depok Police Expo berlangsung dari 24 April hingga 30 April. Berbagai kegiatan dilakukan, seperti pelayanan SIM online, pameran peralatan dan teknologi kepolisian, talk show isu terkini, kontes foto selfie, hingga perlombaan bagi anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini