Sukses

Begini Penambahan Fasilitas di Terminal Pulogebang Jelang Lebaran

Djarot menyebutkan ada beberapa usulan terkait penambahan infrastruktur di Terminal Pulogebang untuk menyambut Mudik Lebaran 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, kedatangannyaa ke Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, guna memastikan kesiapan dalam melayani Mudik Lebaran 2017.

"Ini lebih meningkatkan kualitas pelayanan, karena sebagai bagian dari persiapan Lebaran. Karena terminal ini akan digunakan sebagai layanan mudik antar kota antar provinsi," kata Djarot, Selasa (18/4/2017).

Mantan Wali Kota Blitar tersebut menyebutkan, ada beberapa usulan terkait penambahan infrastruktur dari pihak pengelola dan Pemerintah Kota Jakarta Timur.

"Terdapat masukan seperti jembatan penghubung di terminal. Kemudian adanya penyediaan papan informasi yang menggunakan LED seperti yang di bandara, sehingga penumpang tidak bingung mau pergi ke mana karena akibat terminal luas dan mereka lebih mudah melanjutkan perjalanan ke mana pun," ujar dia.

Djarot juga mengatakan akan adanya penambahan jalur dan armada bus Transjakarta serta penyediaan feeder atau bus pengumpan.

"Jadi kalau ada feeder ini akan mempermudah penumpang menuju halte terdekat, untuk melanjutkan perjalanan. Ini kita akan uji coba terus-menerus untuk jelang puasa, sehingga masuk Lebaran sudah siap," kata dia.

Djarot menegaskan, pembenahan di Terminal Pulogebang juga akan dilakukan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Awalnya ini akan dikelola oleh Kemenhub, tetapi setelah ada pembicaraan sudah ada kesepakatan bahwa Terminal Pulogebang akan dikelola Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, dengan pendampingan kementerian," Djarot menandaskan.

 

*Ikuti Quick Count dari 3 Lembaga Survei Pilkada DKI Jakarta di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini