Sukses

Sumarsono Yakin 90 Persen Tugasnya Gantikan Ahok Telah Selesai

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono telah menyerahkan nota pengantar tugas dan laporan kerjanya kepada Ahok-Djarot.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono telah menyerahkan nota pengantar tugas dan laporan kerjanya kepada Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot. Pria yang karib disapa Soni ini mengaku hasil kerjanya selama 90 hari atau 1,5 bulan menggantikan Ahok sementara sudah hampir 100 persen.

"Saya merasa sudah mengerjakan 90 persen tugas-tugas selesai, 10 persennya adalah bagian-bagian yang belum sempat saya kunjungi ke lapangan," ujar Soni di Balaikota Jakarta, Sabtu (15/4/2017).

Ia pun menyebut salah satu pekerjaan yang belum selesai adalah peletakan pertama batu pembangunan Makam Mbah Priok. Meski begitu, dirinya yakin pembangunan tetap dapat berjalan.

"Misalnya peletakkan pertama Makam Mbah Priok, tapi sudah saya kondisikan mereka akan siap mengerjakan pembangunan masjid di kawasan Mbah Priok, itu yang belum saya lakukan, yang lainnya sudah saya selesaikan," papar dia.

Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri ini pun mengaku pekerjaannya bisa selesai hingga mencapai 90 persen dikarenakan 2 faktor. "(Pertama) Seluruh SKPD memberikan dukungan penuh karena mereka sudah kenal. 3,5 bulan pertama masih meraba-raba, terkadang sedikit beda pendapat dengan petahana," ucap dia.

"Tapi setelah kedua, saya sudah tahu lubang-lubangnya, jadi langsung meluncur saja, take off tanpa pemanasan," Sumarsono memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini