Sukses

Jokowi Resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Hari Ini

Ahok tidak dapat mendampingi Jokowi meresmikan masjid raya KH Hasyim Asyari di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari kini rampung dibangun. Presiden Jokowi direncanakan meresmikan masjid milik Pemprov DKI ini hari ini pada pukul 11.15 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (15/4/2017) di areal masjid tersebut, pengamanan Paspampres terlihat. Sejumlah petugas PPSU tampak membersihkan sekitar masjid. Panggung besar juga sudah disiapkan untuk perhelatan acara ini.

Peresmian masjid raya yang dibangun sejak era Jokowi masih menjadi Gubernur DKI itu dipercepat sehari, yaitu dari semula 16 April 2017 menjadi 15 April 2017.

Percepatan peresmian itu membuat Ahok tak dapat ikut meresmikan masjid yang berada di kawasan Rusun Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat itu.

"Harusnya tidak ikut ya, kan masih non-aktif," ujar Ahok pada Liputan6.com, Jumat, 14 April 2017 malam.

Padahal sebelumnya, Ahok sangat antusias ingin ikut meresmikan masjid itu. Namun, terkait cuti masa kampanye hingga 15 April 2017, Ahok tidak dapat ikut meresmikan masjid itu karena masih berstatus gubernur non-aktif.

Rencananya, Plt Gubernur DKI Sumarsono yang akan mendampingi Jokowi untuk meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.