Sukses

Seratus Sampan Suku Bajo Siap Meriahkan HUT RI

Sekitar 100-150 sampan warga suku Bajo akan memeriahkan upacara peringatan hari ulang tahun ke-65 Republik Indonesia di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Liputan6, Wakotabi: Sekitar 100-150 sampan warga suku Bajo akan memeriahkan upacara peringatan hari ulang tahun ke-65 Republik Indonesia di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Selasa (17/8) besok. Mereka akan membentuk formasi 65 sesuai angka peringatan kemerdekaan Indonesia.

Menurut Redi, salah satu panitia peringatan HUT RI di Wakatobi, parade sampan-sampan berukuran 10-12 meter itu sebagai bentuk partisipasi warga suku Bajo di Wakatobi, dalam perayaan HUT RI kali ini. Suku Bajo atau disebut pula manusia perahu tersebar di beberapa perairan di Sulawesi, seperti Pulau Buton dan Kepulauan Wakatobi.

Parade sampan suku Bajo ini juga akan disiarkan secara langsung besok dalam Liputan 6 SCTV. Selain parade sampan, bagian utama peringatan HUT RI di Wakatobi adalah upacara bendera di bawah laut, yang  juga akan disiarkan langsung.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini