Sukses

Ahok: Sidang Semakin Cepat Semakin Baik

Ahok mengaku akan datang sesuai tanggal yang ditetapkan majelis hakim, yakni Selasa 11 Maret 2017.

Liputan6.com, Jakarta Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku siap menghadiri sidang lanjutan yang beragenda pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU).

Ahok mengaku akan datang sesuai tanggal yang ditetapkan majelis hakim, yakni Selasa 11 Maret 2017. Sebab, Ahok belum menerima surat penundaan resmi dari PN Jakarta Utara.

"Kalau surat dari pengadilan negeri tidak ada penundaan pasti dateng kita. Kita berdasarkan surat pengadilan negeri saja. Datang dong," ujar Ahok di Kantor GPAnsor, Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Ahok menyebut telah menerima surat undangan sidang bertanggal 11 April 2017. Dia pun mengaku lebih senang bila sidang lebih cepat digelar agar lebih segera berakhir.

"Saya enggak tahu (ditunda atau tidak). Saya kan enggak bisa mengatur pengadilan. Kalau saya sih semakin cepat (sidang) semakin bagus," ucapnya

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan tak mau terlalu memikirkan tuntutan apa yang akan dibacakan jaksa di sidang nanti. "Tinggal dengar (jaksa) saja," ujar Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.