Sukses

Bertemu Ustaz Solmed, Dedi Mulyadi Jelaskan soal Tudingan Negatif

Ustaz Solmed menekankan pentingnya tabayun dalam menyikapi suatu masalah.

Liputan6.com, Purwakarta - Ustaz kondang Sholeh Mahmud atau biasa disapa Solmed menemui Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Solmed mengaku datang menemui Dedi untuk mengklarifikasi berbagai tudingan negatif yang diarahkan ke Dedi.

"Ini tujuannya silaturahmi, bertabayun (klarifikasi)," ujar Solmed di sela pertemuannya dengan Dedi Mulyadi di sebuah Hotel di Purwakarta, Kamis (30/3/2017).  

Menurut Solmed, dalam pertemuan itu, Dedi menjawab beberapa tudingan negatif yang diarahkan kepadanya. Ia pun menekankan pentingnya tabayun dalam menyikapi suatu masalah.

Menurutnya, komunikasi menjadi hal yang paling penting agar tidak terjadi kesalahpahaman yang memicu gejolak di masyarakat.

"Saya senang bertabayun, saya senang berdiskusi. Jadi ketika ada tuduhan macam-macam kepada Kang Dedi Mulyadi, saya memilih untuk ngobrol dari hati ke hati. Kalau hajar sana-sini tanpa ketemu, tanpa komunikasi, enggak akan pernah selesai," ucap Solmed.

Dia pun menilai Dedi sebagai pemimpin yang peduli terhadap warga. Itu ia buktikan dalam aksi Dedi yang sering memberi bantuan langsung kepada warganya.

"Saya lihat beliau hari ini ketemu dengan warganya, begitu sayang sekali beliau sama warganya itu, perhatian. Saya kaget juga. Speecless (tak bisa bicara), masya Allah. Kang Dedi ini solutif orangnya," ucap dia.

Karakter solutif ini, menurut Solmed, dianggap penting untuk menyelesaikan aneka permasalah di masyarakat, bukan hanya di Purwakarta. Dia  berharap Dedi bisa menerapkan karakter tersebut dalam wilayah yang lebih luas.

"Tentunya saya berharap beliau mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat. Tetapi saya belum mendengar langsung dari beliau, meskipun beberapa kali pernah bertemu. Masih fokus di Purwakarta katanya," Solmed menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dedi Mulyadi adalah Bupati Purwakarta sejak 2008 setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta.
    Dedi Mulyadi adalah Bupati Purwakarta sejak 2008 setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta.

    Dedi Mulyadi

Video Terkini