Sukses

Wanita Bawa Sangkur di Sidang Ahok Pendukung Fanatik

Suami tidak mengetahui Retno mendadak berada di sidang Ahok yang akhirnya diamankan pihak kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita bernama Retno Rahayu Purwaningsih (45) ditangkap polisi lantaran membawa senjata tajam jenis pisau sangkur ke sidang dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ternyata, Retno merupakan pendukung Ahok yang sangat fanatik.

Suami Retno yakni Agus Bakti Wibowo (48) menyampaikan, istrinya itu seperti cinta mati dengan sosok Ahok. Tiap ada hal yang terkait Mantan Bupati Belitung itu, Retno langsung tampak kalap dan menggebu-gebu.

"Terlalu mendukung Ahok sebenernya. Pisau itu dulu punya orangtuanya. Bapaknya itu kan Pashkas dulu. Enggak tau juga nyimpennya di mana tau-tau kok dia pegang," tutur Agus saat ditemui Liputan6.com di kediaman orangtuanya, Jalan Komodor Halim PK, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (29/3/2017).

"Kita memang Ahok, tapi enggak gitu. Bapak saya, adek-adek saya," lanjut dia.

Padahal, dalam kesehariannya, Retno bergaul seperti biasa dengan warga walaupun dia punya riwayat gangguan jiwa dan sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa Dr Soeharto Heerdjan, Jakarta Barat.

"Di sini ya biasa saja, bergaul biasa dengan warga. Antar anak ke sekolah. Hanya saja memang kan di depan sini kan banyak yang Gerindra nih. Dia sempet adu argumen gitu sama warga. Saya bilang 'Udahlah, dek. Nanti kamu dimusuhin warga'," jelas Agus sambil memperlihatkan surat riwayat gangguan jiwa Retno.

Dia pun tidak mengetahui istrinya itu mendadak berada di sidang Ahok yang akhirnya diamankan pihak kepolisian. Saat Retno berangkat, dia tidak pamit ke Agus karena sedang tidur.

"Saya pulang kerja malem. Dia pergi tanpa pamit. Duit saya ilang kayaknya buat ongkos," pungkas Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini