Sukses

Mimpi Ahok Membangun Arena Skateboard di Jakarta

Ahok mengatakan dirinya berharap anak muda terus berlatih dan meningkatkan kemampuan sehingga mencapai standar dunia.

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok datang ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara untuk menghadiri kompetensi skateboard nasional bertajuk Kalijodo Clash.

Pada kesempatan itu Ahok memberikan penghargaan bagi para juara skater muda. Dalam sambutannya, dia menegaskan juga akan membangun arena serupa di lokasi lain di Jakarta Selatan.

"Saya berharap anak-anak bisa menjadi juara dunia, latihan di sini. Akan bikin satu lagi seperti ini di Simatupang. Sehingga utara satu dan selatan satu," ujar Ahok di Kalijodo, Minggu (26/3/2017).

Mantan Bupati Belitung Timur mengatakan dirinya berharap anak muda terus berlatih dan meningkatkan kemampuan sehingga mencapai standar dunia.

"Kita diminta menyerahkan medali. Saya ingin anak-anak latihan karena kita sudah ada juara dunia. Ada yang dikirim ke Barca. Ini kan sudah standar internasional. Selain kita siapkan anak-anak untuk tanding internasional, kita juga bisa bikin event internasional di sini," kata Ahok.

RPTRA Kalijodo diresmikan Ahok pada 22 Februari 2017 lalu dan dibangun tanpa menggunakan APBD DKI karena mendapat dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Sinamas Land.

Saat meresmikan RPTRA Kalijodo, Ahok menegaskan pengembang tersebut tidak mendapatkan hak atas tanah di Kalijodo, meski menggelontorkan Rp 25 miliar untuk membangun lahan yang dulu dikenal sebagai tempat prostitusi itu.

RPTRA Kalijodo yang memiliki luas lahan 5.489 meter persegi dan luas bangunan 1.468 meter persegi itu juga dilengkapi Pos Pengaduan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Selain itu, RPTRA Kalijodo memiliki beberapa fasilitas seperti area bermain sepeda, lapangan sepak bola, ruang laktasi, perpustakaan, dan fasilitas bermain anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.