Sukses

Awas, Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Beraksi di Mall Bekasi

Menurut Muriandi, pencurian ini terjadi saat ia bersama temannya memarkirkan kendaraan di halaman parkir lantai tiga mall tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pencurian bermodus pecah kaca mobil terjadi di Mega Bekasi Hypermall, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Marga Jaya, Bekasi Selatan. Pencuri berhasil menggondol harta korban.

Pencurian tersebut menimpa Muriandi Wijaya, warga Perum Puri Nirwana Residents, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Jumat malam (24/3/2017).

Pencurian ini terjadi di tempat keramaian dan penuh CCTV. Dari penampakan di kamera pengintai itu, tidak ada satupun petugas di mall ternama itu yang mengetahui saat kejadian.

Menurut Muriandi, pencurian ini terjadi saat ia bersama temannya memarkirkan kendaraan di halaman parkir lantai tiga. "Kita lagi mau nonton bioskop," ucap perempuan 45 tahun itu.

Selang berapa jam ditinggal, seorang pria berjalan kaki mendatangi kendaraannya. Si pencuri memecahkan kaca belakang mobil sebelah kanan.

Alhasil, pencuri tersebut berhasil menggasak tas milik Muriandi yang berisi satu unit laptop dan satu unit hardisk eksternal, serta uang tunai Rp 3,2 juta.

Usai mencuri, pencuri yang terlihat becadar itu berjalan santai ke arah pintu keluar. Ia kemudian dijemput oleh pelaku lainnya menggunakan sepeda motor.

"Pas mau pulang, kok tas leptop saya hilang. Kaca belakang juga pecah," kata dia.

Muriandi langsung melaporkan pencurian tersebut kepada Polres Metro Bekasi Kota, dengan nomor LP/454/K/lll/2017/SPKT/Resta Bks Kota.

"Saya menyayangkan pihak keamanan setempat, yang tidak awas dalam melayani pengunjung. Gara-gara itu, dokumen kerja saya hilang," Muriandi menegaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini