Sukses

Ulah Penimbun Membuat Harga Meroket

Para pedagang di Pasar Raya Kota Padang kewalahan dengan naiknya harga-harga barang. Pedagang menduga kenaikkan harga karena ulah penimbun yang memanfaatkan moment Ramadan.

Liputan6.com, Padang: Sejumlah barang kebutuhan pokok terus merangkak naik. Para pedagang di Pasar Raya Kota Padang, Sumatra Barat, mengaku kewalahan dengan naiknya harga-harga barang. Pedagang menduga kenaikkan tajam ini lantaran ulah penimbun yang memanfaatkan moment Ramadan.

Di Madiun, Jawa Timur, pedagang dan pembeli dibuat tidak mengerti dengan harga cabai yang naik di luar kewajaran. Apabila sebelumnya hanya Rp 12 ribu per kilogram, kini meroket menjadi Rp 48 ribu per kilo. Bukan hanya cabai, kebutuhan lain juga makin mahal.

Bagi warga yang suka makan daging seperti ayam sepertinya harus mulai mengurangi. Harga daging naik tidak beraturan terjadi di Surabaya dan Depok, Jawa Barat. Harga daging naik rata-rata Rp 5.000 hingga Rp 6.000 per kilo. Kenaikkan hampir terjadi setiap hari.

Kini sudah jelas masyarakat tinggal menunggu apa yang bisa dilakukan pemerintah. Apabila beras ada operasi pasar, bagaimana dengan kebutuhan pokok lain. Dengan kebutuhan yang makin banyak menghadapi Ramadan dan Hari Raya Idulfitri, warga sangat berharap harga segera turun.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini