Sukses

Jadi Saksi Sidang E-KTP, Eks Sekjen Kemendagri Menangis

Diah dihadirkan untuk dimintai keterangan terkait aliran dana proyek pengadaan e-KTP.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) periode 2007-2014 Diah Anggraeni menjadi saksi sidang kasus dugaan korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

Diah dihadirkan untuk dimintai keterangan terkait aliran dana proyek pengadaan e-KTP. Dalam dakwaan terhadap Irman dan Sugiharto, Diah disebut menerima uang USD 2,7 juta dan Rp 22,5 juta.

Saat diberikan pertanyaan oleh Ketua Majelis Hakim, John Halasan Butar Butar terkait penerimaan uang dari proyek e-KTP, Diah langsung menangis. Menurut dia, uang tersebut dia terima karena diancam oleh Irman.

Usai menangis, Diah langsung menceritakan kehidupan pribadinya di Jakarta. "Saya kan seorang diri di sini (Jakarta). Suami saya di Semarang," ujar Diah di depan majelis hakim Tipikor.

Dalam kesaksiannya, Diah mengaku menerima uang sebesar USD 300 ribu dari Irman. Diah mengaku tak tahu uang tersebut berkaitan dengan proyek e-KTP.

Diah juga mengaku, uang tersebut telah dia kembalikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini