Sukses

Raja Salman Tinggalkan Bali, Bandara Ngurah Rai Ditutup 45 Menit

Pihak Bandara Ngurah Rai telah mengantisipasi gangguan penerbangan saat Raja Salman dan rombongan meninggalkan Pulau Dewata.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud ke Indonesia mendapat sambutan antusias dan istimewa. Karena itu, kepulangan Raja Arab Saudi itu pun mendapat perlakuan khusus di Bandara Ngurah Rai Bali.

Kepulangan Raja Salman membuat lalu lintas di bandara internasional itu sedikit terganggu, karena ada penutupan bandara sementara. Namun, pihak bandara telah mengantisipasi masalah tersebut.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bintang Hidayat mengatakan, pesawat yang ditumpangi Raja Salman bertolak pukul 10.30 Wita dari Bandara Ngurah Rai dan bandara ditutup selama 45 menit. Sehingga ada 19 penerbangan yang mengalami penundaan.

"Hari ini beliau terbang ke Jepang. Sesuai dengan Notam (Notice to Airmen) A0836/17 akan ditutup selama 45 menit. Dan ada 19 penerbangan yang mengalami gangguan," kata Bintang di Bandara Ngurah Rai, Kuta, Bali, Minggu (12/3/2017).

Usai kunjungan kenegaraan di Jakarta pada 1-3 Maret, Raja Salman bersama keluarga Kerajaan Arab Saudi berlibur ke Bali hingga 9 Maret 2017. Namun, sang Raja yang mengajak puluhan pangeran dan menteri itu memperpanjang waktu liburan di Bali hingga 12 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini