Sukses

Djarot: Gorong-Gorong di Jakarta Seperti Supermarket

Selain kulit kabel, dinas kebersihan juga menemukan benda lain dalam gorong-gorong.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur nonaktif DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyerahkan ke kepolisian untuk mengusut tuntas temuan kulit kabel di gorong-gorong Ibu Kota.

"Sebelum kami cuti, kami sampaikan ke kepolisian agar tetap diproses dan dicari siapa penyebab sumbatan itu," kata Djarot disela-sela silaturahmi kepada KH Hasyim Muzadi di Malang, Jawa Timur, Jumat (10/3/2017).

Djarot curiga kabel itu dipasang tapi kulitnya sengaja diletakkan di gorong-gorong. Djarot mengatakan, seluruh kulit kabel yang ditemukan sudah banyak diangkut truk kebersihan.

Tetapi, petugas dari Dinas Kebersihan dan Dinas Sumber Daya Air masih terus bekerja membersihkan gorong-gorong. Hasilnya, juga banyak ditemukan benda lain yang juga menyumbat aliran air.

"Di dalam gorong-gorong itu isinya juga bermacam-macam, kayak supermarket saat dibersihkan oleh petugas," tutur Djarot.

Ia juga mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan dengan tak membuang sampah sembarangan. Sehingga, saluran air tetap lancar dan bisa meminimalisir banjir di Ibu Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.