Sukses

BNN Imbau Warga Tak Resah soal Permen Dot Diduga Narkoba

Buwas berharap, masyarakat tak perlu cemas sampai harus memboikot produk tersebut. Sebab hasil uji lab belum keluar.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso atau Buwas mengimbau masyarakat agar waspada namun tak takut berlebihan atas peredaran permen dot yang diduga mengandung narkoba.

"Sudah kami tangani, sedang diuji di laboratorium. Sore nanti atau besok hasilnya sudah bisa diketahui," ujar Buwas di Kantor BNN, MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (9/3/2017).

Buwas berharap, masyarakat tak perlu cemas sampai harus memboikot produk tersebut. Sebab hasil uji lab belum keluar.

Dengan adanya pengujian dan kesigapan BNN, Buwas meminta agar tidak ada keresahan di masyarakat.

"Jadi kita tunggu hasil resmi uji lab, mengandung narkoba atau tidak. Hasil tesnya langsung kita umumkan," kata Buwas.

Sebelumnya, permen dot dalam kemasan botol diduga mengandung narkoba beredar di Kota Surabaya. Penemuan ini terjadi saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya razia di 14 kecamatan. Dalam razia itu, petugas menyita ratusan permen dot tersebut.

Razia dilakukan di dekat Sekokah Dasar (SD) terhadap pedagang asongan maupun toko kelontong. Razia dilakukan setelah kedapatan siswa bolos sekolah di kawasan Surabaya Timur pekan lalu. Siswa SD itu merasa pusing setelah mengonsumsi permen dot.

Permen dot yang diduga mengandung narkoba juga ditemukan di sejumlah daerah. Salah satunya di Mojokerto, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini